Minggu, 06 Maret 2016

cara pintar matematika

yang dirangkum dibawah ini adalah cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan agar kamu pintar dan menguasai matematika. Banyak orang yang menganggap bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit dan tidak jarang juga dianggap menakutkan. Padahal, jika dipelajari dengan baik, matematika sangat menantang dan menyenangkan. Bukan hanya nilai matematika yang besar yang bisa kamu dapatkan, dengan mempelajari matematika dengan baik kamu juga bisa memiliki pola pikir yang logis dan sistematis.
Tips Pintar Matematika
Memang setiap orang itu memiliki multiple intellegensi, yang mana ada orang dengan intellegensi logika matematika yang tinggi akan sangat mudah menguasai dan memahami matematika, sedangkan bagi yang intellegensi music yang tinggi akan sangat mudah menguasai not-not music. Apabila kamu merasa bahwa intellegensi yang kamu miliki bukanlah pada logika matematika, bukan berarti kamu tidak bisa pintar di bidang matematika. Dengan melakukan beberapa cara tips pintar matematikadi bawah ini, kamu juga masih bisa menguasai matematika dengan baik.
Tips Pintar Matematika – Cara Menguasai Matematika dengan Baik
Dalam mempelajari sesuatu, kamu perlu menghilangkan pemikiran bahwa hal itu sulit. Setiap orang dilahirkan dengan kemampuan menyelesaikan masalah dan mempelajari sesuatu. Dalam agama Islam malah disebutkan bahwa bedanya manusia dengan malaikat adalah kemampuan manusia untuk ingin tahu dan mencari tahu. Nah, begitu pun kamu dan pelajaran matematika. Matematika tidak lah sulit selama kamu mau mengasah diri kamu untuk bisa menyelesaikan soal-soalnya. Sedangkan jika kamu sejak awal sudah berfikir bahwa matematika itu sulit, maka kamu akan mempunyai mental block dimana kamu akan kesulitan menerima pelajaran matematika semudah apapun dan sejelas apapun karena diri kamu secara tidak sadar menolaknya. Oleh karenanya, mempunyai attitude atau sikap yang baik pada pelajaran matematika, bisa membuatmu lebih mudah mencernanya.
Cara memiliki attitude yang positif pada bidang matematika, salah satunya adalah dengan cara menyukainya. Biasanya jika gurunya hebat dan bisa membuat pelajaran matematika menjadi lebih menyenangkan, maka murid-muridnya tidak jarang juga menyukai pelajaran tersebut. Namun, sayangnya tidak semua guru seperti itu. Oleh karenanya, kamu perlu menemukan cara sendiri untuk membuat dirimu menyukai pelajaran ini. Misalnya, belajarlah dengan teman yang dekat denganmu dan belajar bersama, biasanya belajar dengan sesama teman akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan mencerna pelajaran dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa mencari game-game berbau matematika. Game ini bisa mengasah otakmu dan kemampuan logika matematika mu dengan cara yang menyenangkan dan juga bisa menumbuhkan rasa suka kamu terhadap matematika.
Mulailah dari yang paling mudah. Jangan memulai mempelajari matematika dari yang tersulit karena bisa membuatmu stress dan memiliki mental block tadi. Dengan memulai dari yang mudah, kamu akan memahami matematika secara perlahan, kemudian pada saat menghadapi soal yang lebih sulit, pikirkan itu sebagai tantangan. Seberapa jauh kamu mampu dan sampai mana kemampuanmu itu. Jika masih belum bisa, maka coba terus karena dengan berhasil mengatasi soal matematika yang sulit artinya levelmu di bidang matematika sedikit banyak sudah meningkat dan perlu terus ditingkatkan.
Cara yang paling penting agar kamu bisa menguasai matematika adalah rajinlah berlatih. Otakmu itu seperti mata pisau, jika terus diasah dengan berlatih menyelesaikan soal-soal matematika, maka otakmu bisa semakin tajam. Sebaliknya, jika tips pintar matematika yang satu ini tidak dilakukan, otakmu bisa tumpul dan semakin sulit menguasai matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar